Monday, March 20, 2017

JAPAN TRAVELOGUE : SAKURA AND TOKYO DISNEY SEA !



Happiest place on earth...


Welcome back to Mella Travelogue!

Nah, kali ini aku mau membahas soal perjalananku ke salah satu tempat terbahagia di bumi ini, apa lagi kalau bukan
TOKYO DISNEY SEA!!!


But... sebelum itu aku mau share sedikit tentang sakura hunting kita nih.. Akhir maret hingga awal april biasanya sakura bermekaran di daerah Tokyo dan sekitarnya, Biasanya sakura ini cuma bertahan tidak lebih dari 10 hari, so make sure you don't miss this beautiful cherry blossom season!

Jadi, sebelum berangkat ke Tokyo Disney sea. Aku dan teman-teman mampir dulu ke Tokyo Imperial Palace dan Chidorigafuchi lake. Letaknya kedua tempat yang merupakan hanami ( cherry blossom viewing and picnic) spot ini berdekatan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Sebenarnya kalau ke Tokyo Disney Sea tidak bisa disambilkan untuk itinerary lain, lebih baik 1 hari full hanya untuk di Tokyo Disney Sea, namun apa mau dikata, kita takut ga sempat mampir ke sini jadi agak dipaksain deh. Namun keindahan sakura yang sedang mankai (full bloom) really worth all the fuss!

Di sepanjang jalan menuju Chidorigafuchi dari Tokyo Imperial Palace ini benar-benar indah. OOTD spot dimana-mana dan juga tidak terlalu padat mungkin karena hari senin pagi juga. Jadi, kalau misalnya mau ambil foto yang zen dan tenang tanpa photobomb dimana-mana, disarankan datang pagi-pagi di weekdays (senin-jumat). Karena kalau sudah musim sakura, spot hanami sering sangat padat dan kurang ciamik untuk foto instagram, ahaha.


Suasana jalan dari Tokyo Imperial palace menuju Chidorigafuchi. Banyak pohon sakura bermekaran di sepanjang jalan...


Suasana di sekitar Chidorigafuchi lake, so kireii.

Masya Allah ga bosan2  liat sakura.. 

Ini dia danau Chidorigafuchi


Lapak bak pao

Sakura sejauh mata memandang...



So dari Chidorigafuchi aku bertolak ke Tokyo Station. Untuk menju ke Tokyo Disney Resort, aku menggunakan kereta JR ke Maihama station.

Tokyo Disney Resort ini letaknya di luar Tokyo, Tokyo coretlah kalau bahasa sini,lol. Jadi kalau bisa pagi2 banget deh ke sini ga ush mampir kemana2 dulu, khususkan hari itu untuk ke satu theme park ini aja untuk pengalaman yg lebih memuaskan. ( I wish I did it tho :') )




Pemandangan dari jendela kereta, masya Allah...

101 rules: Harus coba beli minuman dari vending machine kalo ke sini >.<

Menuju Tokyo Disney Resort !


Makan dulu di sekitar Tokyo Disney Resort, ga bisa jamin ini halal apa nggak yang jelas requestnya no pork dan alkohol. Ini udah gemetaran saking laper dan menggigil kedinginan, hahaha.









Sesampainya di Maihama station kita bisa jalan kaki ke disney resortnya tapi aisah lelah, lebih baik pake monorail yang lutjuuuu inieeh. Temanya serba disney. Bisa buat foto-foto juga, (hmm... sudah kuduga) nyehehe




Kereta lucu ini mengantar penumpang ke Tokyo Disney Sea dan Disney Land.


Ga sengaja banget matching ama keretanya. wohooo, OOTD alertsssss


101 rules : Foto di Disney line dengan latar jendela mickey sambil duduk manjah...




Welcome to Tokyo Disney Sea!!!!


Jangan lupa tiketnyaaaa



Langsung disambut sama parade khas Disney, kyaaaaaaaa >.<


101 Rules : Beli merchandise Disney dulu sebelum kelayapan. Maaf ini muka ga kontrol banget :(


Then...Strike a pose!


Ini candid beneran lho. jgn suudzon :(
Aisah sedang membaca peta untuk menemukan jalan kebenaran~



101 rules : Harus jepret semua keindahan dunia inih...
Skill fotografi pro itu ya jepret sambil merem :")



Olaf squad! Pengunjung di sini banyak yang pake pakaian seragaman gitu sama temen2nya dengan aksesoris serupa pula seperti ini. How cute! :3

House of Terror
Arabian Coast ! Dunia 1001 malam

Follow-me-pose



101 rules : Harus nyobain es krim Disney character !

Berikut OOTD dan random snaps Aisah a.k.a Mella selama di Tokyo Disney Sea....


101 rules : Harus pose bareng es krimnya :p
Aisah mencoba tegar makan es krim di suhu 6 derajat :')








Mermaid Lagoon ! Ariel !!


Searching for Captain Sparrow !


Melepas kepergian Captain Jack Sparrow. ga sempat foto bareng :(





Anak ilang udah kedinginan padahal baju ini udah 4 lapis hahah

Udan mulai gelap, makin indah dengan lampu2..








- Untuk yang mau hunting Sakura, biasanya musim sakura dimulai dari akhir maret hingga awal April, biasanya sakura mekar hanya selama 10 hari jadi jangan sampai terlewatkan ya.

- Chidorigafuchi dan Tokyo Imperial Palace adalah salah satu hanami spot yang indah dan tidak terlalu padat.

- Disarankan buat yang mau foto bareng sakura tanpa banyak photobomb para turis , datang pagi-pagi sekali pada hari-hari weekdays.

-Jika hendak ke Tokyo Disney sea, HINDARI WEEKEND DAN GOLDEN WEEK dan juga tanggal merah di jepang hahah. Rajin2 cek kalender jepang. Kemarin kita pikir ga bakalan rame secara hari senen, ga taunya rame gilaaaak. Trnyata itu hari terakhir libur anak-anak sekolahan sana. Yah kebayang deh antri wahana 2x lbh lama dari dufan :')

- Disarankan banget rental wifi sebelum keberangkatan ke Jepun. Karena rental wifi  di Jepang lebih mahal ketimbang rental dari sini. Bisa cek di www.kenikura.com untuk rental wifi ke Jepang dan negara lainnya dengan harga yg cukup terjangkau.

- kalau mau hemat bisa masuk setelah jam 6 sore dengan tiket setengah harga shay. Tapi malem2 gelap susah foto. :(

- Kalau ga mau dtg malem mending berangkat pagi2 dan puas2in seharian di sini. Secara kaya eike datang jam 3 bayar tiketnya penuh juga, sakitnya itu di kantong :')


WHAT TO WEAR ??

- Pastinya pakai pakaian yang sesuai dengan musim dan cuaca. Di awal musim semi ini suhu masih berkisar sekitar 6-16 derajat, jadi disarankan pakai pakaian yang hangat.

- Warna pakaian yang aku sarankan ke sini adalah kuning, merah, putih, electric blue, pink, hijau. Biar bisa matching aja gitu sama  merchandise disneynya kaya bando, tas pop corn yang lucu, dll hihi

- Pakai pakaian yang bikin leluasa gerak, kalau perlu sporty style. Jadi lebih nyaman untuk seharian mondar mandir , ngantri dan bermain.

Hijab, Pastelova Hijab
Patched blue jumper, Stradivarius
Gingham Dress, www.cantik.com
Slip on sneakers, Bershka


Sekian dulu travelogue kali ini. Coming soon Osaka dan Kyoto travelogue! Setelah itu insya allah lanjut Vietnam, aduh kejar tayang -_-

Jangan lupa follow Mella di

See yaaaa


3 comments:

 photo s_03.jpg  photo s_04.jpg  photo s_05.jpg  photo s_06.jpg  photo s_07.jpg  photo s_08.jpg  photo s_09.jpg  photo s_10.jpg