Saturday, March 4, 2017

JAPAN TRAVELOGUE : 10 THINGS TO DO IN SHIBUYA AND HARAJUKU










OHAYO OR KONNICHIWA OR KONBANWAAA MINNA

Sudah agak lama break nge-blog , sekarang mau lebih rajin update nih. Wish me luck ya! So, travelogue ini dalam bahasa, karena banyak yang request hehe. sebenarnya mau bikin bilingual, namun apa daya, aisah (baca:mella) agak malas nulis :")

Nah, kali ini aku mau menyambung cerita perjalananku ke  Jepang .  Sebenarnya aku berangkat ke Jepang itu pas musim sakura tahun 2016, tepatnya awal April. Wahh gak berasa udah hamper setahun dan Traveloguenya belum juga rampung hahahaha

Aku sangat excited dengan itinerary kali ini, Shibuya dan Harajuku!!!!! Shibuya dan Harajuku ini sebenarnya masih satu kawasan, Harajuku masih terletak di wilayah Shibuya-ku. Jaraknya masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari stasiun Shibuya.

So, sebagai OTAKU yang hobinya nonton anime, baca manga, dan hal-hal lain yang berbau Jepang, aku punya beberapa to-do-lists yang nggak bisa dilewatkan begitu aku menginjak Shibuya. Check it out..!!




Keluar dari stasiun langsung disambut bunga sakira, kireeii
YESSSS, Hachiko has been my idol since forever :’) Semua pasti sudah tau cerita guguk yang setia menunggu majikannya hingga ia sakit dan mati, hikksssss I cried my heart out when I watched the movie. ::””(((  Jadi, masyarakat Jepang mengabadikan kisah yang mengharukan ini dengan membuatkan patung untuknya. :”)

Jadi untuk bertemu dengan Hachiko gampang sekali, begitu touch down Shibuya station, aku langsung meluncur keluar Hachiko exit, dan finally..!!

There you are, Hachiko !



Paparazzi lalu lalang, untung aisah menyamar menjadi rakyat biasa~

A clip from "Super Gals" anime series ! Poor Hachikou always be Kotobuki Ran's chair -_- this is one  of my lifetime favorite series ! I love Ran-sama :3
Image credit : daheba.blogspot.co.id

Tidak diragukan lagi, katanya gak afdol ke Tokyo kalau belum menyaksikan perempatan tersibuk di Tokyo ini. Aku sampai bolak balik demi mendapatkan jepretan ciamik. Fotografer yang sepertinya sedang mengambil Timelapse di perempatan tersebut sampai cekikikan melihat aku, hahahahaha.  Gimana enggak, itu di timelapse kebanyakan penampakan makhluk anta berantah ini. Ya sudahlah, mohon bersabar pak.. ini ujian..

Perempatan hits gitu deh. Mungkin kalo di Jakarta kaya bundaran HI, hehe

OOTD selayang, sudah berkali-kali take baru dapat hasil begini hahaha.
Ini dia penampakan kamera  (sebelah kiri) tengah merekam Timelapse yang kontroversial itu, LOL


Yas gurl, you hear me. Shibuya ini katanya adalah kawasan hits pemuda-pemudi Jepang. Di sekitar sini banyak toko-toko fashion salah satunya Shibuya 109 ini. Meskipun aku ga beli tapi yah lumayan window shopping, hahaha. Di sekitar sini ada Forever 21 juga, aku lebih milih belanja di sana ketimbang prduk local Jepang. Kenapa? Harganya mayan jauh gaes :”) Mungkin lebih murah Zara ketimbang produk fashion local, hahaa. Nah tapi jangan kuatir di point bawah ada good news untuk para fashion hunter  ! Keep reading yes :*



yang suka komik Super Gals wajib ke sini, langganan Kotobuki Ran nih!


Okay, NEXT LET'S GO TO...



Meskipun bisa ditempuh dengan jalan kaki, aisah dalam keadaan power saving mode, jadi naik kereta aja, JR Yamanote line. Stasiun di Jepang suka bikin pusing terlalu banyak jalur dan kereta ditambah lagi bahasanya bukan tourist-friendly alias kebanyakan bahasa Jepang. Jadi kalau bingung tinggal ikuti petunjuk warna keretanya, untuk kereta JR Yamanote yang mengelilingi stasiun-stasiun utama di Tokyo, ditandai dengan warna hijau.

JR Yamanote line

Keluar di Takeshita exit

Penampakan stasiun Harajuku


Tadaaaa, hanya 4 menit langsung sampai ke Takeshita Dori yang jadi must-visit place di Tokyo.


Di Takeshita street ini kita bisa nemuin banyak pernak pernik fashion yang lucu-lucu ala anak-anak muda Jepang . Nah tapi hal yang tidak boleh dilewatkan setibanya di Harajuku adalah, makan crepes nyaaaa..!!  Aku pilih yang banyak stroberi dan es krim (lupa namanya apa pokoknya ichigo gitulah).


 


Itadakimasu !

Fahion store aroun Takeshita street

Too sad to say this, I never did get my hand on that freaking awesome purikura machine, I regret it so much. If I go to Japan again, definitely gonna have one.! sob..sob..sob.. Jadi Purikura ini seperti photo box pada umumnya tapi ada fitur yang bikin muka unyu ala komik2 gitu, gedein mata tirusin pipi. Aplikasi 360 yang agak hardcore gitu deh. Tapi lucu aja gitu buat koleksi di dompet , huhuu.



cuma sempat potoin sambil lalu... Letaknya ga jauh dari crepes tadi.
Pasti semua pada kenal dengan Harajuku style yang gayanya super quirky dan unique. Begitu sampai di Takeshita aku agak kecewa ga bisa ketemu sama hipster kids di sini. Nah, tapi next day aku mampir ke sini akhirnya ketemu. Seperti yang aku ceritakan di Japan Travelogue sebelumnya. Nee-san ini serba heboh mulai dari gaya dan nyanyiannya di tengah jalan sampe diliput sama media setempat, hahaha. Tapi senang banget bisa ketemu, hihihi.

Double Pink!


Nah, belum lengkap rasanya kalo ke Harajuku tanpa mengnjungi tempat yang gila dan unik ala Jepang. Salah satu tempat yang aku kunjungi adalah Kawaii Monster Café. Bisa cek detail cerita dan alamat serta tips ke sini di postingan sebelumnya, cafe ini aku bikin postingannya sendiri khusus karena aku sangat suka dan fotonya bejibun yang mana tidak bisa disatukan kemari, haha. 

klik link berikut untuk ulasan lengkap beserta tipsnya...




colorful huge delish parfait at Kawaii Monster Cafe !! YUMMMM 

Nahhh… Ini adalah satu hal yang menarik untuk para fashion enthusiast. Masih satu gedung dengan Kawaii Monster Café, di sini ada toko yang berama KINJI, dimana kamu bisa belanja baju bekas yang keren dengan harga relative terjangkau. Banyak juga barang branded luar dan lokal. Di sini kamu bisa temukan barang  yang unik yang mungkin tidak beredar lagi di pasaran. Jadi siap-siap deh pengen borong semua… <3<3




KINJI USED CLOTHING ADDRESS :
YM Square Building B1, 4-31-10 Jingumae, Shibuya-ku, Tokyo



Travel in style is my ultimate purpose. So here my OOTD shots around Shibuya and Harajuku…









Selama di Tokyo, aku menghabiskan kuota berjalan kaki untuk 3 bulan. kemana-mana mesti jalan kaki, paling kalau capek bisa pake subway tapi teteup menuju stasiun harus jalan kaki. Meskipun pegel tapi terobati dengan pemandangan absurd kanan kiri. Semua yang dilalui di sekitar shibuya dan Harajuku ini sangat sayang untuk tidak di abadikan. Semuanya unik menggemaskan, hahaha. Berikut ini beberapa random snaps ala kaka meya.




Tokyu Plaza !











Untuk akses keliling kota Tokyo, aku menggunakan JR Yamanote line yang berhenti di stasiun-stasiun utama di Tokyo.

- Dari Shibuya station ke Takeshita Dori bisa ditempuh dengan jalan kaki. Tapi karena aisah penat, aisah lebih memilih naik subway, cuma 140 yen , ting ! langsung mendarat sempurna di depan Takeshita lewat Takeshita exit.

 - Belanja di Tokyo lumayan menguras kantong, kalau mau hemat bisa belanja di outlet yang biasa dikunjugi seperti Forever 21, namun kalau ingin belanja style ala Jepang, hunting barang bekas bisa menjadi pilihan. Bekas bukan sebarang bekas ya gaes, kualitas muantap, mulai dari yang branded luar hingga lokal. harga mulai skitar 1000 yen setara 100.000 kalau ga salah. 

- Kalau mau puas hunting pakaian secondhand, vintage dan unik atau mengunjungi tempat yang hip tapi ga begitu touristy dan mainstream, bisa kunjungi daerah Shimokitazawa, bisa diakses melalui Shibuya dan Harajuku. Sangat disesali aku nggak sempat ke sana karna tadinya mau ke sana setelah harajuku, tapi hmm ditunda buat esok hmmm ga taunya esoknya ada halangan dan hmmm ujung2nya ga jadi. ( maap curhat ) kesyalala. Buat fashion dan OOTD hunter wajib ke sini pokoknya hiks.




PEACH TOPS, HIJABCHIC
HIJAB, PASTELOVA HIJAB
SHOES, BERSHKA
RED CROSSBODY BAG, COACH



Jangan lupa follow Mella a.k.a Aisah a.k.a Meya di


Twitter

instagram



untuk tips dan hal menarik lainnya seputar fashion dan jalan-jalan yaa..

see you on the next post ! Insya Allah Japan Travelogue akan segera khatam dan dilanjutkan dengan Vietnam Travelogue ...!




4 comments:

  1. Sepertinya lagi musim orang-orang ke Jepang yaah... btw, aku suka sama outfitnya.. lucu banget.. happy ngliatnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya nih apa lg udh mau memasuki musim sakura. Waah makasih yaa, it makes me happy too :D

      Delete
  2. Good day I am so thrilled I found your weblog, I really found you by accident, while I was searching on Google for something else, Nonetheless I am here now and would just like to say thanks for a fantastic post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I don't have time to read it all at the moment but I have saved it and also added your RSS feeds, so when I have time I will be back to read more, Please do keep up the great job. netflix login member

    ReplyDelete
  3. Instead, you will be charged a land title transfer fee. mortgage calculator canada The outcome is that through the end of the year you could have paid the equivalent of 1 extra payment towards the key. mortgage payment calculator canada

    ReplyDelete

 photo s_03.jpg  photo s_04.jpg  photo s_05.jpg  photo s_06.jpg  photo s_07.jpg  photo s_08.jpg  photo s_09.jpg  photo s_10.jpg